Kamis, 20 September 2018

Desain dan Kemampuan Mesin Yamaha X-Ride 125

Hal pertama yang menjadi pertimbangan untuk memilih motor adalah yang terlihat. Disini, maksud yang terlihat adalah desain motor tersebut. Desain motor yang terkonsep tentu akan memberikan daya tarik tersendiri. Misalnya saja, seseorang yang menyukai desain sportif tentunya akan memilih motor dengan desain yang sportif juga.


Lalu bagaimana dengan desain motor Yamaha X-Ride 125? Desain yang dimiliki oleh All New Yamaha X Ride ini adalah stylish dan sportif. Sebagaimana dengan konsepnya, X Ride 2018 mengusung konsep motor petualang adventure yang gagah.

Desain Yamaha X Ride 2018

Desain stylish itu tentunya diperkuat dengan adanya LED Headlight dengan kemampuan DRL atau day running light sebagai headlampnya. Yamaha X Ride 2018 ini juga memiliki stang yang cukup lebar, seperti motor adventure pada biasanya. 

Dibandingkan dengan X Ride pertama sebagaimana pendahulunya, Yamaha X-Ride 2018 yang terbaru ini memiliki bentukan yang lebih besar dengan jok yang lebih datar. Jok tersebut terlihat stylish, sportif, dan memberikan kesan petualang yang cukup kental.

Bagasi yang dimiliki oleh X Ride 2018 ini juga cukup lebar, jadinya anda tidak perlu khawatir jika membawa banyak barang ketika bepergian jauh untuk berpetualang. Namun, sayangnya bagasi tersebut belum bisa menyaingi honda Vario dengan kapasitas besar sehingga helm pun bisa masuk. Tapi tentunya hal tersebut bukanlah suatu masalah yang besar.

Anda bisa memilih beberapa warna yang disediakan oleh brand ternama Yamaha. Warna yang tersedia adalah Explorer Green, Passion Red, dan Tough Black. Memang dirancang sebagai jenis motor yang stylish, tentunya Yamaha X Ride 125 ini terlihat sangat cocok dengan ketiga warna tersebut.

Kemampuan Mesin

Kemampuan mesin Yamaha X-Ride 125 tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Harga yang cukup mahal, berkisar di Rp 17 jutaan sudah sepatutnya didukung juga dengan kualitas dapur pacu atau mesin yang dimilikinya. 

Mesin X Ride 125 ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas volume 125 cc, tidak berbeda jauh dengan Yamaha Soul. Mempunyai tipe 4 langkah, 2 Valve SOHC dengan pendingin angin Bluecore. Teknologi Bluecore ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi X Ride.

Dengan adanya mesin Bluecore pada dapur pacunya, motor ini menjadi lebih ramah lingkungan dan 50% lebih irit dibandingkan dengan motor X-Ride pendahulunya. Tenaga yang dikeluarkan adalah 7 Kw dengan putaran mesin 8000 rpm juga torsi 9,6 Nm dengan putaran 5500 rpm.

Tangki pada mesin yang juga sudah dilengkapi dengan fuel injection membuat mesin menjadi semakin Tangguh, kekar, dan gagah untuk para pengemudinya. Lagi, yang terbaru pada Yamaha X-Ride 2018 ini adalah ban tubeless yang pada versi sebelumnya masih menggunakan ban biasa. 

Setelah mengetahui mengenai kemampuan mesin dan eksterior Yamaha X-Ride 125 yang cukup gagah, tentunya anda sudah bisa memberikan kesimpulan apakah motor ini layak untuk anda beli atau tidak. Anda bisa membelinya secara cash atau kredit langsung mendatangi dealer Yamaha terdekat! Keep safety riding!

Artikel Terkait

Desain dan Kemampuan Mesin Yamaha X-Ride 125
4/ 5
Oleh