Kamis, 30 November 2017

8 Tips Sukses Menjadi Freelancer

Tips Menjadi Freelancer Yang Sukses

Ada banyak orang yang melihat Freelance karena menawarkan hak istimewa untuk bekerja dari rumah dan pada saat yang sama menghasilkan lebih banyak daripada penghasilan Anda dengan pekerjaan biasa. Namun, seperti yang kita ketahui dengan persaingan yang semakin ketat, semakin sulit untuk menjadi seorang Freelancer yang Sukses.

jika Anda memiliki bakat dan jika Anda tahu cara mengantongi pekerjaan, Anda pasti bisa menjadi Freelancer yang sangat sukses. Ada sangat sedikit yang bisa saya lakukan dengan bakat seorang individu. Semua tergantung pada Anda. Namun, dalam panduan ini, saya akan menunjukkan langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk mengantongi lebih banyak proyek.

1. Pilih Niche Anda


Jika Anda memiliki banyak keterampilan, pilih yang Anda sukai. Seorang perancang web lebih sering tahu tentang SEO, namun ia harus berkonsentrasi pada perancangan web dan tidak mencoba untuk mengerjakan proyek SEO Murni hanya karena ia "Tahu Sedikit tentang SEO.

2. Tingkatkan Keterampilan Anda


Hidup adalah proses belajar. Tak seorang pun di dunia ini bisa dianggap sempurna. Terus belajar hal-hal baru yang akan meningkatkan keahlian Anda dan membuat Anda terus diperbarui dengan dunia.

3. Mendaftar Di Beberapa Situs


Mendaftarlah dengan sebanyak mungkin situs web freelance yang terpercaya, lebih banyak situs web yang Anda daftarkan, kemungkinan Anda mengantongi banyak  proyek. Sebagian besar Freelancer memiliki profil mereka di beberapa situs di seluruh internet.

4. Buatlah Profil  yang Menarik


Ingat, tidak peduli pengalaman apa yang Anda alami dalam kehidupan nyata, jika Anda baru di situs Freelance tertentu. Untuk memastikan Anda tidak diperlakukan setara dengan "Aktual Freshers", Anda perlu membangun profil yang solid.

Pastikan untuk memasukkan semua informasi Pendidikan dan pengalaman Anda. Sorot prestasi Anda, tapi pastikan Anda tidak terlalu membual tentang hal itu. Upload semua sertifikat yang relevan. Jika perlu menyewa jasa penulis write profesional.

5. Upload Portofolio Anda


Jika berlaku, upload portofolio pekerjaan Anda. Jika Anda seorang desainer web, Anda selalu bisa membuat screenshot dari situs web yang dirancang oleh Anda bersama dengan tautan yang sama. Contoh pekerjaan nyata akan selalu membantu klien menilai kemampuan Anda dan kemungkinan lebih banyak untuk dipekerjakan.

6. Membuat Deskripsi Gig  Yang Menarik


Banyak freelancer hanya membuat Judul dan dekripsi sekarnya saja. Namun judul tidak cukup untuk menilai kebutuhan klien. Baca persis apa yang dibutuhkan klien, syarat dan ketentuan apa dan tenggat waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Dalam beberapa kasus, klien ingin freelancer bekerja hanya selama waktu tertentu dalam sehari sehingga dia bisa membimbingnya atau memantau pekerjaannya. Baca semua ini dengan saksama sebelum menawar pekerjaan.

7. Penawaran Pekerjaan yang Relevan


Banyak freelancer, untuk mengantongi  proyek pertama mereka, mengajukan tawaran untuk hal-hal yang mungkin tidak dapat mereka selesaikan. Hal ini dapat menyebabkan umpan balik negatif oleh klien. Umpan balik negatif, mungkin bukan akhir dari karir freelance Anda, tapi untuk memastikan akhir karir Anda dengan profil itu. Anda mungkin bisa membuat profil baru. Namun, ini akan menyakiti Anda jika Anda sudah memiliki satu penilaian positif sebelum yang negatif.

8. Menyelesaikan Gig Dengan Benar Dan Tepat Waktu


Setelah Anda mendapatkan sebuah proyek, berikan 100% untuk itu. Pastikan Anda menyelesaikannya dengan akurasi yang diinginkan dan sebelum batas akhir. Ini akan memastikan klien akan meninggalkan umpan balik positif, yang dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk Pekerjaan masa depan Anda

Artikel Terkait

8 Tips Sukses Menjadi Freelancer
4/ 5
Oleh