Rabu, 25 Oktober 2017

4 Cara Youtuber Mendapatkan Uang 2018

Cara Youtuber Mendapatkan Uang


Pertanyaan paling umum yang saya dengar, ketika orang mengetahui bahwa menjadi youtuber bisa menghasilkan uang,  "Apakah bisa menghasilkan uang dari youtube?"  kemudian selalu diikuti dengan "bagaimana cara menghasilkan uang di youtube?" Ini adalah serangkaian pertanyaan yang Bisa sangat melelahkan untuk didengar  terutama untuk YouTuber sendiri.

Sebenarnya, selama pembuatan film dalam seri Perspektif video kami, kami telah meminta YouTuber tatap muka tentang hal-hal yang mereka bosan mendengar dan uang hampir selalu terlibat dalam jawabannya.

Namun, pada akhirnya, seiring terobsesi dengan publik dan media dengan penghasilan YouTuber, kami  menyadari  bahwa hanya ada sedikit pemahaman tentang bagaimana bentuk media dan fungsi bisnis yang baru ini. Inilah cara paling umum di mana pembuat konten YouTube mendapatkan gaji mereka.

4 Cara Youtuber Mendapatkan Uang

1. Iklan YouTube


YouTuber dan YouTube sendiri bisa menghasilkan uang melalui iklan yang muncul di YouTube. Ini dapat berupa iklan yang muncul di samping video, di video itu sendiri sebagai bilah kecil di bagian bawah, iklan pra-putar (iklan yang diputar sebelum video Anda) dan iklan pra-putar yang tidak dapat dilewati (iklan pra-putar Anda harus menonton keseluruhan sebelum video dimulai). Jika video cukup panjang, iklan juga dapat diputar di dalam video itu sendiri (iklan paruh-putar).

Setiap kali seseorang melihat atau mengklik salah satu iklan ini, sedikit uang masuk ke YouTube dan YouTuber. Mengklik iklan memberi Anda lebih banyak uang daripada sekadar melihatnya, namun YouTube dapat mengetahui apakah orang yang sama mengklik iklan berulang kali jadi tidak, Anda tidak bisa begitu saja mengklik iklan Anda berkali-kali untuk menghasilkan uang.

Cara Mendapatkan Uang Dari Adfly
8 Hosting Terbaik Di Dunia

2. Video sponsor


YouTuber juga bisa menghasilkan uang dengan melakukan transaksi merek individual dengan perusahaan, sama seperti acara TV. YouTuber akan membuat sepotong (atau seri) konten dipesan lebih dahulu yang melibatkan atau mengiklankan produk dan / atau layanan. Ada peraturan yang menyatakan bahwa YouTuber harus menyatakan dengan jelas kapan video disponsori.


Transaksi merek ini bisa sangat menguntungkan bagi YouTuber, dan selama mereka mampu membuat video menjadi menghibur, pemirsa cenderung tidak memiliki masalah dengan mereka.

3. Merchandising


Ini telah lama menjadi salah satu sumber pendapatan YouTuber terbesar. Sama seperti tindakan musikal, YouTuber cenderung menumbuhkan basis penggemar setia yang menuntut barang dagangan yang bisa mereka gunakan untuk menunjukkan cinta mereka pada pengiklan mereka.

Tentu saja tidak semua barang dagangan itu resmi dan jika Anda benar-benar ingin mendukung pengiklan Anda, Anda harus memeriksa bahwa barang dagangan yang Anda beli benar-benar dibuat atau disahkan oleh mereka dan bukan orang lain.

4. Memperluas portofolio anda


Selain merchandising konvensional, YouTuber juga bisa mencari nafkah dengan memperluas brand mereka ke jalan lain. Misalnya, banyak YouTuber utama sekarang berkecimpung dengan menjadi penulis, membuat video game atau bisa tampil tampil live. YouTuber juga telah membuat film yang dibintangi di film dan acara TV dan bahkan membintangi acara TV mereka sendiri.

Artikel Terkait

4 Cara Youtuber Mendapatkan Uang 2018
4/ 5
Oleh